Semangat HARGANAS di Masa Pandemi

Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVII Tahun 2020 yang puncaknya dilaksanakan pada tanggal 29 Juni 2020 akan sedikit berbeda dengan Harganas sebelumnya. Tidak banyak kegiatan seremonial yang akan dilaksanakan, BKKBN akan tetap hadir di tengah masyarakat melalui kegiatan pelayanan KB dengan tajuk “Pelayanan KB Sejuta Akseptor”. Pelayanan KB yang dilaksanakan BKKBN sepenuhnya tanpa memungut biaya dari masyarakat, dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat langsung merasakan manfaat dari Program Bangga Kencana.

Harganas XXVII yang salah satu tujuannya adalah meningkatkan kepedulian keluarga Indonesia dalam membangun keluarga berkualitas diwujudkan dengan Pelayanan KB yang menyasar pada pelayanan KB Baru (termasuk KB Pasca Persalinan), Pelayanan KB Ulangan dan Pelayanan KB Ganti Cara dengan metode dan jenis kontrasepsi yang dilayani meliputi IUD, Implant, Suntik, Pil dan Kondom. Untuk mendapatkan pelayanan dari BKKBN, masyarakat diharapkan dapat menghubungi Petugas Lapangan KB maupun Kader KB terdekat.

Masyarakat tidak perlu khawatir untuk mendapatkan pelayanan KB di tengah pandemi Covid-19 ini karena protokol kesehatan tetap dijalankan. Tidak ada kerumunan massa, penggunaan APD bagi petugas kesehatan dan fasilitas cuci tangan disediakan.

Mari bersama-sama kita semarakkan Hari Keluarga Nasional XXVII Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan dengan mengikuti Pelayanan KB di fasilitas kesehatan terdekat. Segera hubungi Petugas Lapangan KB dan Kader KB di lingkungan tempat tinggal Anda.

BKKBN Baru Dengan Cara Baru Dan Semangat Baru Hadir Di Dalam Keluargamu