Momen TMMD ke-108, Kaper Ikut Donorkan Darah

Martapura, 14 Juni 2020 – Dalam kegiatan Wasev Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang dihadiri Aster Kasad Mayjen TNI Nurchahyanto, M. Sc di lokasi pelaksanaan TMMD ke-108 Kodim 1006/Martapura Desa Biih Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan Ir. H. Ramlan, MA turut serta mendonorkan darahnya.

Menurut Ir. H. Ramlan, MA dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini sangat diperlukan kepedulian dalam menolong sesama, salah satunya melalui donor darah. Mengingat saat ini informasi yang ada dari berbagai pemberitaan akan stok darah di PMI yang menipis akibat dari kondisi pandemi Covid-19. Beliau berharap dengan tindakannya ini akan memberikan contoh kepada masyarakat, walaupun ditengah kondisi pandemi agar tetap dapat melakukan donor darah terutama bagi yang sudah terbiasa berdonor.

Ir. H. Ramlan, MA menambahkan dalam pelaksanaan donor darah yang dilakukan PMI akan tetap memperhatikan protokol kesehatan Pencegahan Covid 19 sehingga bagi masyarakat tidak perlu khawatir dan ragu-ragu.