Survei Penilaian Reformasi Birokrasi, Persepsi Kepuasan Pelayanan Publik dan Persepsi Anti Korupsi di Lingkungan BKKBN

Sejak tahun 2014, Puslitbang KB dan KS melaksanakan survei tahunan yang meliputi tiga aspek yaitu Penilaian Reformasi Birokrasi, Persepsi Kepuasan Pelayanan Publik dan Persepsi Anti Korupsi. Survei dilakukan dalam rangka mengetahui kemajuan pelaksanaan reformasi birokrasi di lingkungan BKKBN, yang pada hakikatnya untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, demokratis, dan terpercaya, dengan memberikan prioritas pada pelayanan publik professional. Selain itu, survei ini juga dilaksanakan berdasarkan pada kewajiban kementerian/lembaga dalam menyampaikan laporan reformasi birokrasi, akuntabilitas aparatur dan pengawasan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi serta untuk melengkapi laporan tim PMPRB BKKBN.

Pada tahun 2018, survei dilaksanakan di BKKBN Pusat dan 8 Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi, dengan responden yang meliputi pegawai BKKBN Pusat dan Provinsi, mitra kerja, mahasiswa, wanita PUS, remaja anggota PIK R/M, akseptor KB, provider pelayanan KB dan rekanan penyedia barang dan jasa baik yang melalui proses pengadaan lelang dan non lelang. Laporan dari survei ini memuat tingkat kepuasan pegawai dalam pelaksanaan reformasi birokrasi di lingkungan BKBN; tingkat kepuasan pelanggan dalam pelayanan publik yang dilakukan oleh BKKBN (pelayanan data, KIE dan ketersediaan alat dan obat kontrasepsi); serta tingkat persepsi anti korupsi terhadap penyediaan barang dan jasa di BKKBN dan promosi jabatan struktural.

Berikut disampaikan laporan Survei Penilaian Reformasi Birokrasi, Persepsi Kepuasan Pelayanan Publik dan Persepsi Anti Korupsi di Lingkungan BKKBN Tahun 2017 dan 2018 yang dapat diunduh

 

Laporan Survei Tahun 2017 dan 2018