BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan Siap Bersinergi Dalam Pemberdayaan Masyarakat

Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Latihan Penyuluh dan Pengelola Program Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (LP3PKK) Tingkat Provinsi Kalsel Tahun 2019. Kegiatan berlangsung di Hotel Treepark, Banjarmasin, Rabu (2/10) dan dihadiri Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor dan  Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan, Hj. Raudatul Jannah Sahbirin Noor serta Kepala SKPD di lingkungan Pemprov. Kalimantan Selatan.

Kegiatan Latihan Penyuluh dan Pengelola Program Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (LP3PKK) ini bertujuan untuk meningkatkan manajemen pengelolaan, administrasi dan keterampilan para kader PKK, serta meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan dan keterampilan ibu-ibu PKK.

Dalam sambutannya H. Sahbirin Noor selaku Ketua Pembina TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan sangat bangga atas peran dari TP PKK Provinsi Kalsel karena PKK jaya maka Indonesia akan kuat terlebih lagi masyarakat Kalimantan Selatan. Kinerja PKK sangat membantu pemerintahan karena tanpa masyarakat yang berdaya, provinsi ini tidak akan mampu bergerak dalam kinerja pembangunan. Diharapkan dengan adanya pelatihan ini kader-kader PKK semakin berkualitas.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan juga menghimbau ke semua SKPD Provinsi Kalimantan Selatan untuk tidak alergi terhadap PKK, terutama dalam pengembangan kader-kader PKK di 13 Kabupaten/Kota agar dapat meningkatkan kualitas gerakan PKK serta berpartisipasi aktif dalam melaksanakan pembangunan di Kalimantan Selatan. Hj. Raudatul Jannah berharap kader PKK terus melakukan inovasi dan saling berbagi pengetahuan dan membangun persamaan persepsi dan keterpaduan. Tujuannya agar terwujud tertib administrasi dalam pelaksanaan 10 Program Pokok PKK khususnya di Provinsi Kalimantan Selatan,” terangnya.

Ir. H. Ramlan, MA selaku Plt. Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan memanfaatkan kegiatan ini sebagai sarana untuk merekatkan kerjasama dan meminta dukungan dari Gubernur dalam rangka mensukseskan program KKBPK di Provinsi Kalimantan Selatan dan siap untuk bersinergi dalam pemberdayaan masyarakat. “Kinerja Bapak/Ibu sekalian dalam pemberdayaan masyarakat sangat membantu kinerja kami di Pemerintahan”, papar Gubernur yang akrab disapa Paman Birin itu. Paman Birin berharap BKKBN agar tetap bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dalam pembangunan keluarga di Provinsi Kalimantan selatan. Respon yang baik dari Paman Birin dan rasa bangga beliau terhadap BKKBN agar tetap bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dalam pembangunan keluarga di Provinsi Kalimantan Selatan. (Rahmad)