Depan > Index Berita > KEGIATAN PERDANA PENCATATAN DAN PELAPORAN
KEGIATAN PERDANA PENCATATAN DAN PELAPORAN
Senin, 9 Januari 2017

​Dalam rangka meningatkan pemahaman pejabat pengelola data dan petugas lapangan KB di Kabupaten Tanah Bumbu, telah dilaksanakan kegiatan KIE pencatatan dan pelaporan yang disinergikan dengan kegiatan pembinaan petugas lapangan KB Kabupaten Tanah Bumbu.

Dalam pertemuan yang dilaksanakan tanggal 4 Januari 2017 terbagi atas kegiatan pisah sambut Kepala BKBP3A Kabupaten Tanah Bumbu yang dilanjutkan dengan pemaparan tentang Tugas Pokok dan Fungsi Petugas Lapangan Keluarga Berencana, disampaikan oleh Kepala BKD Kabupaten Tanah Bumbu.

Pertemuan selanjutnya pada tanggal 5 Januari 2017 dihadiri pejabat pengelola data d an petugas lapangan KB se Kabupaten Tanah Bumbu untuk mendapat pengarahan mengenai sistem pencatatan dan pelaporan berbasis hasil pendataan keluarga tahun 2015 di Kalimantan Selatan.

Pada kesempatan pemberian materi, Kepala Sub Bidang Data da n Informasi BKKBN Kalsel menyampaikan tentang skema pencatatan dan pelaporan yang dimulai dari pemutakhiran data melalui menu mdk dan menu R/I/KB di alamat web mdkku.net/data. Beberapa kemudahan yang diperoleh adalah dari hasil update ini akan didapat output berupa F/I/Dal dan F/II/KB sehingga kecamatan bisa langsung men download dan melaporkan secara online ke statistik rutin BKKBN Pusat.

Selain itu, diminta kepada petugas lapangan KB untuk memperhatikan kesertaan ber-KB hasil pendataan keluarga yang harus di update sesuai hasil pelayanan KB di Faskes wilayah masing-masing.

Kegiatan dihadiri selain unsur pejabat di lingkungan BKBP3A Kabupaten Tanah Bumbu, juga dihadiri Kepala Bidang Adpin perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan.(Budi/Tanbu)